Senin, 28 September 2015

LDII BIASAKAN WARGANYA UNTUK MENABUNG HEWAN QURBAN

Batam, sebelum hari raya Idul Adha mulai ada beberapa proposal yang masuk ke kami sebagai pengurus LDII di Kecamatan, proposal permohonan daging qurban untuk warganya, yang mereka tahu bahwa setiap tahunnya warga dan pengurus LDII banyak memotong hewan qurban dan mereka tahunya pengurus LDII mendapat bantuan banyak hewan qurban dari warga Singapore yang berqurban di Batam, sehingga tiap tahun selalu banyak hewan qurban yang dipotong.

Pengurus LDII memiliki kebiasan untukmendorong semua warganya bisa menyembelih  hewan qurban tiap bulan Dzulhijah. Menabung sejak setahun adalah kebiasan rutin yang berjalan selama bertahun tahun. Caranya masing-masing warga LDII diberi buku tabungan oleh Pimpinan Cabang ( PC ) atau (PAC ) di tingkat kecamatan dan bisa diangsur setiap kali datang pada pengajian yang biasa dilaksanakan seminggu 2 kali.
Suasana pemotongan hewan qurban tahun 2015 di PC LDII Kec,Sekupang

BIasanya pengurus membagi sesuai dengan tingkatan ekonominya, Ada yang tipe A,B, C, D dan E " Alhamudillah dengan cara ini semua warga LDII bisa menyembelih hewan qurban sesuai kemampuannya masing masing dan ada juga yang berkelompok. Dengan cara menabung warga tidak merasa berat dan bisa mendapatkan pahala qurban tiap tahunnya dan tidak ada kesan bahwa yang berqurban adalah orang orang kaya saja. untuk tahun ini LDII Kota Batam menyembelih hewan qurban sebanyak 70 ekor sapi  dan 75 ekor kambing , walau pun secara perekonomian secara umum menurun tetapi alhamdulillah warga tetap semangat berqurban. Ada ketulusan niat dan pengorbanan besar yang dicontohkan nabi Ibrahim a.s sudah sepatutnya untuk di teladani. Pengorbanan yang murni karena Allah yang hannya mengharapkan rohmat Allah, menjauhi murka dan neraka Allah.
Suasana pembagian hewan qurban untuk warga , toga, tomas

Alhamdulillah setiap PC LDII bisa melaksanakan BudiLuhurnya dengan membagikan daging hewan qurban kepada warga disekitaran perumahan perumahan warga LDII dan juga Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama, indahnya berbagi kami rasakan ketika senyum senang penerima daging qurban kami, semoga yang berqurban tahun ini mendapatkan pahala setimpal dengan qurbannya dan yang mendapatkan dagingnya bisa barokah. Amiin (dyan-2015)


Artikel Terkait

0 komentar:

Posting Komentar