Rabu, 23 September 2015

MUI PROV.KEPRI KUNJUNGI PONPES LDII DI KEDIRI


Foto Bersama MUI KEPRI dengan PENGURUS PONDOK LDII
Batam, DPW LDII Prov. Kepri tahun ini alhamdulillah bisa menjalankan rencana kerjanya yang sudah satu tahun di agendakan sebelumnya yaitu mengundang pengurus MUI Prov.Kepri  untuk bisa hadir secara langsung menyaksikan bagaimana kegiatan di Pondok Pesantrean  LDII di Jawa Timur - Kediri , 18 - 20 September 2015. dalam kesempatan itu alhamdulillah yang bisa hadir dari Pengurus MUI Prov Kepri dan Kota Tanjung Pinang sedangkan dari MUI Kota Batam dikarenakan ada sesuatu lain hal tidak dapat mengikuti undangan dari DPW LDII Prov Kepri. adapun nama nama yang berangkat adalah Jajaran Pengurus MUI Prov.Kepri dan Kota Tanjung Pinang,  H.A. Karim Ahmad ( Ketua Umum MUI Kepri )  Drs. H. Erman Zaruddin.M.Pd ( Ketua MUI Kepri ) Ir. Zubed A.Hadi Muttaqin ( Ketua Fatwa MUI Kepri ) H. Abdurrahman, S.Pd.i ( Ketua Komisi Info dan Komunikasi ) H.Bambang Maryono, S.Pd.i ( Ketua MUI Kota Tanjung Pinang ) dengan di dampingi ketua LDII Prov.Kepri Drs.H.Abdul Manaf Chan dan ketua LDII Kota Batam , H.Heryadi Selamet,dan pengurus LDII Kota Tanjung Pinang ,Bpk. FARID.

18 September 2015 Rombongan berangkat dari Batam pada pukul 11.50 WIB dan Sampai di Surabaya pukul 15.00 WIB rombongan di terima oleh Ketua DPW LDII Prov.Jawa Timur di Kantor DPW LDII Jawa Timur di Surabaya, sebelum bertolak ke Pondok Pesantren di Kediri rombongan beristirahat di kantor DPW LDII Jawa Timur. selanjutnya rombongan bertolak ke PONPES LDII di Kediri pada pukul 14.00 dan sampai di kediri pada pukul 21.30 di sambut oleh pengurus Ponpes LDII. dalam suasana yang penuh kekeluargaan dan keakraban rombongan di perkenalkan dengan para pengurus dan dilanjutkan dengan istirahat.

19 September 2015 Rombongan MUI Prov. Kepri setelah sholat subuh berjamaah pukul 04.10 WIB rombongan diajak berkeliling dan salah satu ruangan yang disinggahinya adalah RUANG PUSTAKA PONPES , dimana terdapat puluhan lebih hadist hadist yang dipakai sebagai pedoman warga LDII di Indonesia, selain buku buku sejarah tentang islam, dalam kesempatan tesebut K.H Kholil Bhustomi menerangkan tentang isi dari ruang pustaka tersebut, Sejarah berdirinya Pondok Pesantren, Kurikulum Pondok Pesantren dan juga diskusi langsung dilakukan dengan suasana yang akrab dan bersahaja, tawa riang dan senyum dari para rombongan pun sesekali meramaikan ruangan tersebut.
Foto ketua umum dan komisi fatwa mui kepri yang sedang menerima penjelasan dari guru pondok (atas)

Dalam kunjungannya MUI KPERI tidak disia siakan , para peserta lansung melihat bagaimana kegiatan belajar mengajar para santriwan santriwati yang ada dipondok, bahkan dalam kesempatan tersebut H.Bambang Maryono, S.Pd.i ( Ketua MUI Kota Tanjung Pinang ) diberikan waktu untuk memberikan tausiyahnya kepada para santri. selain itu rombongan di suguhkan dengan foto foto kegiatan santri, daftar tamu baik dari pemerintahan atau MUI dari berbagai kota dengan gamlang di ceritakan oleh pengurus PONPES LDII di Kediri ini. setelah seharian penuh rombongan disuguhkan dengan berkeliling pondok dan melihat langsung kegiatan LDII , rombongan MUI Kepri sangat takjub dan bangga bisa melihat langsung bagaimana kegiatan LDII di Pusatnya yaitu di Kediri. hal ini bagi mereka akan di sebarkan kepada para pengurus baik yang ada di Provinsi atau Kabupaten Kota yang ada di Kepri. sehingga isu isu miring tentang LDII tidak ada lagi di masyarakat dan bisa tercipta kerukunan kekompakan dan kerja sama yang baik untuk menjaga keutuhan NKRI.
MUI KEPRI (atas) memberikan Tausiyah, rombongan melihat kegiatan belajar mengajar (bawah)

Diskusi dengan pengurus Pondok dan Rombongan

Kegiatan yang berlangsung selama sehari ini sampai pukul 19.00 WIB selanjutnya rombongan kembali ke Surubaya dan kembali ke kantor DPW JATIM untuk beristirahat guna melanjutkan kembali ke Batam esoknya (20/09/2015)

LDII PROV KEPRI Khususnya dengan kehadiran secara langsung pengurus MUI  KEPRI ini bisa menjadi corong bagi pengurus pengurus MUI yang masih mendiskriminasikan tentang LDII. (dyan/dok.LDIIKEPRI-2015)


Artikel Terkait

0 komentar:

Posting Komentar