Rabu, 02 September 2015

Ahok: “Pengajian LDII Menarik Buat Saya”


Jakarta (1/9). DPW LDII DKI Jakarta menggelar audiensi dengan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau yang biasa disapa Ahok. Dalam pertemuan itu, para pengurus LDII meminta arahan menjelang dilaksanakannya Musyawarah Wilayah DPW LDII Jakarta.
Dalam pertemuan itu, Ahok menyambut baik dan mendukung semua program LDII untuk membangun bangsa Indonesia, terutama di bidang moral dan religi. Menurut Ahok, dia sudah mengenal LDII sejak lama. Hubungan kian erat saat ia menjadi bupati Belitung.
“Saya sudah kenal lama dengan LDII sejak menjadi Bupati Belitung, yang 93 persen warganya adalah muslim. Kiprah LDII di sana cukup baik, saya sering bertemu dengan pengurus DPD LDII sana. Menurut saya, pengajian di LDII itu cukup baik, karena mengartikan satu persatu kata dalam Alquran dan Alhadits. Ini penting, karena dengan mengerti arti dari Alquran dan Alhadits umat Islam tahu hukum-hukum yang berlaku, tidak hanya sekedar dibaca, tapi tidak diamalkan. Saya juga masih teringat motor LDII yang ketika dinyalakan langsung berbunyi assalamu alaikum,” begitu kenang Ahok.
Menurutnya keberadaan LDII sebagai ormas sangat membantu pemerintah daerah dalam pembinaan generasi muda. Untuk itu, Pemda DKI siap bekerjasama dengan LDII dalam pembinaan baik dari segi keagamaan, maupun ilmu ketrampilan).

Namun Ahok juga mengharapkan LDII juga turut membantu pendataan anak-anak tidak mampu, yang bersekolah di Madrasah untuk mendapatkan Kartu Jakarta Pintar (KJP). Pembinaan sejak usia belia sangat penting untuk masa depan Indonesia, untuk itu Pemda sangat memberikan perhatian khusus pada mereka. Sedangkan bagi mereka yang tidak mampu, dan saat ini belajar di pondok-pondok pesantren, akan diupayakan mendapat bantuan dari pemprov agar dapat bersekolah kembali dan mendapatkan KJP dari Pemda DKI.
“Kita bisa bicarakan ini ke depan dengan LDII bagaimana bentuk kerjasamanya. Apalagi LDII DKI Jakarta memiliki ratusan majelis taklim di seluruh jakarta, sehingga bisa mempermudah pengerjaannya”.
Audiensi dengan Gubernur Ahok adalah dalam rangka persiapan muswil DPW LDII DKI Jakarta pada 2-3 September, yang akan dibuka oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Syaiful Hidayat. Dalam pertemuan itu hadir pula para pengurus DPW LDII DKI Jakarta, yang dipimpin langsung oleh Ketua DPW LDII Teddy Suratmadji, dan pengurus lainnya, antara lain Nurrohmat, Eddy Supriyadi, Sarji Faisal, Erwin Hadisurya, Muhammad Ied, dan Eko Mugianto. (Eko/LINES) http://www.ldiijatim.com

Artikel Terkait

0 komentar:

Posting Komentar