Selasa, 01 September 2015

SSA AJANG MEMBENTENGI GENERUS LDII

SISWA SANTRI AKTIF ( SSA ) di Lingkungan PC LDII SEKUPANG sarana kegiatan membentengi generasi penerus dari rusaknya akhir zaman.
Batam, 29-30 agustus 2015. Zaman semakin hari semakin maju, tekhnologi semakin berkembang pesat , pergaulan yang semakin bebas dikalangan remaja semakin membuat miris ketika kita memandang, anak usia smp sudah semakin berani dalam pergaulan, tidak memandang lagi rasa malu ketika sedang bergaul, berpelukan dengan lawan jenis dimuka umum sudah hal biasa bagi mereka, berduaaan di tempat ramai, merokok, bahkan sampai melakukan diluar batas kewajaran ini sudah merupakan kebiasaan yang sangat jelek.

Siswa Santri Aktif ( SSA ) yang diadakan oleh PC LDII Kec.Sekupang diadakan tiap sebulan 2 kali bekerja sama dengan Pondok Pesantren Abdul Dhohir Patam Asri, mengeadakan acara SSA dimana pesertanya adalah anak anak usia SMP - SMA, acara yang di kemas mulai malam minggu sampai minggu sore setiap minggu kedua dan ke empat, diisi dengan pengajian makna Al Qur'an dan Al-Hadist sebagai pedoman tuntunan wajib umat islam, dimaknai di kaji dan diterangkan agar generus mampu dan mengerti perintah dan larangan Allah  SWT dan Rosul Muhammad SAW. diterangkan bagaimana perilaku dan ahlak rosu Muhammad SAW, sehingga para generus bisa mengambil contoh ahlak baik rosulallah SAW yang selama ini banyak dilupakan karna tidak dikaji dan kupas. Dalam SSA demikianlah program wajib yang harus mereka ikuti. Nasehat dari para tokoh, para ulama, para mubalegh ini juga santapan yang harus mereka dengarkan, karna " Adinunasehah" agama adalah nasehat. dalam nasehatnya selalu didengungkan dimana saja kapan saja dan bagaimana saja keadaanya untuk tetapi menetapi dan mempersungguh mengaji Al Qur an dan Al hadist karna ini pedoman pokok orang islam. Menjaga Ahlak dan pergaulan, mentaati peraturan pemerintah yang sah, harus bisa Ta'zdim terhadap orang tua dan orang yang lebih tua, menjaga kerukunan , kekompakan dan kerja sama yang baik, dan diharapkan generus bisa menjadi generus yang sukses akan 3 hal , sukses menjadi generus yang berahlakhul karimah, Fakih dan Mandiri


Selain itu para peserta juga diwajibkan untuk menginap di Pondok Pesantren guna menggembleng diri dan bisa menjiwai rasa cinta untuk mondok , rasa senang dalam mencari ilmu agama, dan juga bisa terhindar dari pergaulan pergaulan yang tidak memberikan manfaat untuk dirinya dan orang lain.
SSA ini program unggulan yang diharapkan generus menjadi generus yang bisa membanggakan. (dyan2015)

Artikel Terkait

1 komentar:

  1. The Gambling Control Division is directed to solicit proposals for model new} system. In Haman v. State, the Montana Supreme Court guidelines that gambling exercise have to be “…specifically and clearly authorized…and the statutes have to be strictly construed…,” that means that only these activities specifically listed in statute are legal in Montana. The Senate Judiciary Committee rejects rising the payout on poker machines from $100 to $800. Voters approve 토토사이트 a Constitutional Convention referendum giving the Legislature and the individuals authority to approve or disapprove gambling. Gambling Control Division Email Sign-Up This form is intended for individuals interested in receiving data and updates pertaining to the Gambling Control Division. If you select "Interested Person" in the drop-down selection, you will receive notifications for Administrative Rules updates, Gaming Advisory Council assembly notices, and common Division updates.

    BalasHapus