Sabtu, 10 Oktober 2015

Seminar Parenting Skill bagi Orang Tua di lingkungan LDII Kota Batam

ldiibatam.com Setiap orang tua pastilah menginginkan yang terbaik untuk anak-anak mereka. Tapi tidak semua orang tua mengetahui  bagaimana cara membekali anak mereka agar kelak menjadi anak yang berhasil.

Pola pendidikan yang keliru ditambah dengan pengaruh lingkungan negatif telah mendorong banyak anak-anak berperilaku menyimpang. Akibatnya tidak sedikit orang tua yang mengeluhkan ketika anak-anak mereka terlibat kenakalan remaja, obat-obatan terlarang, pergaulan bebas, geng motor, kecanduan game online dan lain-lain Na'uzubillahi minzalik.

Peserta Parenting Skill Training MT. Hang Nadim, PC LDII Nongsa, Batam
Oleh karena itu kita sebagai orang tua terlebih khusus ibu-ibu dan calon ibu-ibu memegang peranan kunci dalam pendidikan, pengasuhan dan pembentukan karakter anak-anak. Orang tua khususnya ibu adalah seorang maha guru bagi anak-anaknya yang telah melatih anak-anak sejak dari bayi hingga dewasa. Dimana, di dalam pengasuhan tersebut kita sebagai orang tua dituntut bisa menyesuaikan pola pendidikan dan pengasuhan seiring perkembangan tingkat usia anak. Dimana setiap anak akan mengalami masa kritis didalam perkembangannya yang sangat membutuhkan orang tuanya, yaitu pada usia kurang dari dua tahun yang merupakan masa keemasan (golden age). Maka dari itu, orang tua juga perlu belajar dan membekali dirinya dengan keterampilan dalam mengasuh anak yang dikenal dengan parenting skill, yaitu seni keterampilan mendidik anak.

LDII mencanangkan Tri Sukses Generus, yaitu tiga kriteria suskses bagi generasi penerus yaitu membentuk generasi penerus yang faqih, berakhlakul karimah dan mandiri secara ekonomi. Adapun untuk mencapai tujuan tersebut maka dibentuklah taskforce PPG (Pembina Penggerak Generus) sebagai motor penggerak mencapai tujuan tersebut. Dan PPG dalam menjalankan amanahnya menggunakan parenting skill sebagai salah satu instrumen untuk membantu para orang tua dan 5 Unsur pada umumnya dalam mengarahkan putra-putri generasi peneruh mencapai Tri Sukses Tersebut.

Dalam kaitan inilah LDII Kota Batam mengadakan seminar parenting skill bagi ibu-ibu dan remaja putri di seluruh perwakilan Pimpinan Cabang di setiap Kecamatan di Kota Batam. Majlis taklim Hang Nadim di lingkungan LDII Kota Batam PC Nongsa telah melaksanakan kegiatan tersebut yang diikuti para peserta yang sangat antusias mengikuti dari awal sejak akhirnya acara tersebut pada Agustus 2015 yang baru lalu.

LDII Kota Batam berharap peserta tidak hanya dapat mengikuti workshop parenting skill dengan seksama namun juga dapat mempraktekkannya dalam kehidupan sehari-hari. Sebab keteladanan orang tua merupakan cara ampuh dalam pola pengasuhan dan pendidikan anak-anak.Sehingga apa yang didambakan oleh setiap orang tua untuk memberikan yang terbaik kepada anak-anaknya dapat tercapai. Kelak anak-anak kita menjadi generasi penerus yang menyandang predikat tri sukses dan sesuai dengan semboyan kita

KECIL TERBINA, REMAJA TERJAGA, MUDA BERKARYA, POLA HIDUP SEDERHANA, BERKELUARGA BAHAGIA, TUA SEJAHTERA, MATI MASUK SURGA

(rph/354)

Artikel Terkait Berita ,Info Kota ,Nasehat Agama

0 komentar:

Posting Komentar