Rabu, 19 Agustus 2015

LDII BATAM HADIRI PELATIHAN DI KEMENAG KOTA BATAM

Sekupang, 18 Agustus 2015. Baru saja selesai perhelatan besar agenda tahunan LDII Kota Batam dibulan Agustus yaitu Cinta Alam Indonesia ( CAI) 2015 dilaksanakan mulai 15 - 17 Agustus 2015. tentunya banyak tenaga dan pikiran yang harus di curahkan dalam kegiatan tersebut, cape dan lelah belum saja sirna sudah ada kegiatan lagi yang menunggu didepannya yaitu undangan mengikuti pelatihan bagi ormas islam dan lembaga dakwah di Kota Batam yang di selenggarakan oleh Kasi Binmas Islam Kemenag Kota Batam mulai tanggal 18-19 Agustus 2015 di Aula lantai 2 Kantor Kemenag Kota Batam di Sekupang.
Foto bersama peserta dan kepala Kemenag Kota Batam 


Alhamdulillah undangan tersebut bisa dihadiri langsung oleh Ketua LDII Kota Batam , Bpk. H.Heryadi Slamet dan Ketua PC Kec. Sekupang Bpk. Dian Cahyono. Acara Pembinaan Lembaga Dakwah Kantor Kementrian Agama Kota Batam Tahun 2015 mengambil tema " Melalui Pembinaan Lembaga Dkwah Kita Tingkatkan Peran Lembaga Dakwah dalam Pembangunan Umat menuju Batam Bandar Madani " ini dimulai pada pukul 08.00 diikuti oleh kurang lebih dari 30 peserta yang hadir dari seluruh ormas islam yang ada di kota batam, dan acara ini berlangsung selama 2 hari.
Keterangan foto : Sekretaris MUI Kota Batam ( Batik ) Ka.Kemenag Kota Batam ( Kacamata )
Ketua DPD LDII Kota Batam  Samping Ka.Kemenag Kota Batam
Dalam sambutan pembukaan acara ini, Bpk. H. Zulkifli, M.Si , kegiatan ini digagas untuk mempertemukan para pimpinan dan steakholder ormas ormas islam dikota batam agar mejadi saling kenal satu sama lainnya. dan beliau dalam sambutannya juga memaparkan pentingnya 5 Faktor dalam menjaga kerukunan umar beragama khususnya di Kota Batam.1. Faktor Politik, 2, Faktor Theologist, 3.Faktor Sosiologist, 4 Faktor Yuridist dan 5. Faktor Kepemimpinan Tokoh. Hal ini sangat lah penting harus diketahui oleh para steakholder ormas ormas islam, dengan diketahuinya dan di pahaminya 5 faktor tersebut insyaAllah gesekan, percikan percikan yang mengakibatkan ketidak rukunan akan terbentengi.dan marilah kita harapkan batam akan selalu aman dan menajadi kota Bandar Dunia Madani yang kita cita citakan bersama ".
H.Zulkifli, M.Si ( Kepala Kemenag Kota Batam )
Acara selama dua hari ini diisi oleh para narasumber yang berkompeten dibidangnya, salah satunya narasumber yang tidak asing lagi beliaunya Bpk. H. Lukman Rifai, S.Ag yang memaparkan salah satu materinya yaitu " Karakteristik Dakwah Di Kota Batam " dimana beliau juga mengemukakan perbedaan dari tahun ketahun jumlah jiwa dan penganut agama islam dikota batam yang sekarang ini mengalami penurunan prosentase, sekarang ini prosentase umat islam dikota Batam sesuai hasil survei sebesar 71,sekian persen ada penurunan 5 persen dari tahun sebelumnya. dan ini menjadi PR bagi para ormas islam dan lembaga Dakwah di Kota Batam.

Acara yang sangat santai dan penuh keakraban ini sesekali di selingi gelak tawa para peserta dan juga ada sesi tanya jawab,dan acara tersebut di tutup dengan doa oleh perwakilan dari FPI. (admin)

Artikel Terkait

0 komentar:

Posting Komentar