Senin, 05 September 2016

LDII BATAM ADAKAN WORKSHOP GERAKAN INTERNET SEHAT





Batam, 4/9/2016, LDII sebagai Lembaga Dakwah di Indonesia yang sudah tersebar di 34 provinsi dalam menjalankan dan melaksanakan visi misinya perlu memanfaatkan internet sebagi media dakwah di era globalisasi saat ini, internet bukan lagi barang mewah tetapi sebagai sarana atau alat yang dibutuhkan oleh manusia. kita tidak bisa lepas dari apa yang dinamakan internet. dan dalam salah satu  melaksanakan visi misi menjaga para generus dari bahayanya penggunaan internet dan juga mengarahkan bagaimana dengan internet kita bisa mandiri dan  bisa menghasilkan rejeki yang halal dan barokah. 

Internet bagaikan pisau tajam yang bermata dua, dimana salah satu sisinya ada yang baik dan ada yang buruk, penggunaa internet di indonesia saat ini sudah banyak sekali terlebih lebih adalah usia produktif, bahkan usia non produktif ( SD ) sudah bisa berselancar di dunia maya ini. apabila salah menggunakan internet secara bijak maka hasilnya akan berdampak buruk terhadap si pengguna akan tetapi kalau dimanfaatkan secara baik maka internet ini akan membawa keberuntungan atau kesuksesan terhadap si penggunanya juga. Saat ini sudah lebih dari 100 juta web aktif yang dimana hampir 50% nya merupakan web yang tidak pada tempatnya ( Sex, Pornografi , perjudian , kekerasan, hasutan , dll ) maka perlunya ada gerakan untuk mendorong ke hal yang positif dan sekaligus menghindari dari hal yang negarif dari internet itu sendiri. Maka dengan diadakanya GERAKAN INTERNET SEHAT oleh ICT DPD LDII KOTA BATAM , ini mengajak khususnya para emaja dan remaji di lingkungan LDII ini bisa melihat mana sisi positif dan mana sisi negatif dari teknologi internet.

Ketua TIM ICT LDII KOTA BATAM

Pada acara tersebut yang di selenggarakan di Pondok Pesantren Abdul Dhohir Sekupang hadir lebih dari 700 remaja remaji  dari usia mulai kelas 6 SD sampai dengan belum menikah. acara yang digagas oleh Bidang ICT DPD LDII KOTA BATAM diawali dengan pengajian Al quran, sebagai tolak ukur manusia islami dalam menjalankan kehidupan sehari -hari dan selajutnya  menghadirkan 3 pembicara yang dimana masing2 pembicara mempunya tema masing masing, diantaranya Gambaran Umum apa itu internet dan dilihat dari sisi positif dan negatifnya interet, pembicara kedua memaparkan Etika Bersosial Media, bagaimana UU ITE bisa menjerat si pengguna internet apa bila menyalah gunakan untuk kejahatan, mengadu domba dll, dan yang terakhir bagaimana menyalurkan hobi menulis ( Contentwriter) bisa menghasilan sesuatu (uang) dimulai sejak dini.




Dalam kesempatan tersebut Ketua TIM ICT, Rahim Putra Hasan dalam sambutannya mengatakan acara ini bukan yang pertama tetapi akan menjadi agenda tahunan di DPD LDII KOTA BATAM, dan selanjutnya akan kita jaring remaja remaji yang hobi menulis,fotograpy, membuat blog untuk kita wadahi dan akan kita buat pelatihan pelatihan sehingga target pembinaan tri sukses generus yaitu yang berilmu - berakhlakhul karimah serta mandiri bisa tercapai yang terpenting adalah para generus ini bisa bijak dalam menggunakan tekhnologi internet. dan juga ketua DPD LDII KOTA BATAM Budi Suhardi di lain kesempatan beliau mengharapkan kepada seluruh elemen baik pengurus organisasi, remaja remaji dan para orang tua bisa ikut andil dalam membina para generus baik dari segi keilmuannya al qur an dan al hadist tetapi juga bisa hebat dalam ilmu keduniannya.

Acara yang berakhir menjelang sholat dhuhur ditutup dengan doa bersama sehingga acara yang berjalan dari pagi sampai siang berjalan dengan aman lancar dan barokah (aa)

Artikel Terkait Berita

1 komentar: