Kamis, 15 September 2016

MENJELANG MUNAS LDII 2016 RUDI ketemu RUDY

Walikota Batam Muhammad Rudy menerima para pengurus LDII Kota Batam
 Batam, 15/9, Gaung Musyawarah Nasional Lembaga Dakwah Islam Indonesia  2016 ( MUNAS LDII ) yang insyaAllah akan di selenggarakan di Balai Kartini Jakarta November mendatang sudah mulai di gaungkan di daerah daerah seluruh Indonesia. Pentingnya Munas bagi sebuah organisasi ini menunjukan sebuah pergerakan sebuah organisasi yang sehat. Selain memilih ketua umum yang baru, munas kali ini akan merumuskan beberapa perubahan dan melauncing beberapa buku buku terbitan LDII.

Pentingnya kedudukan Munas ini mengambil latar belakang DPP LDII sosialisasi rancangan materi Munas VIII, november nanti, maka banyak agenda- agenda dibuat oleh DPP diantaranya dengan diadakannya FGD (Focus Group Discussion) dengan mengangkat tema tema atau isu isu yang sedang trend di masyarakat umum baik isu lokal daerah ataupun isu isu nasional.



Berkaitan dengan munas tersebut maka DPD LDII Kota Batam, kamis (15/9) pukul 10.00 wib sampai pukul 11.30 wib bertempat di lantai 5 Gedung Pemko Batam para pengurus DPD LDII Kota Batam di terima akrab oleh walikota Batam Muhammad Rudi. Dalam suasana yang sangat kekeluargaan , Dalam kesempatan tersebut Rudy Budi Suhardi selaku Ketua DPD LDII Kota Batam mengenalkan beberapa pengurus baru dan kebanyakan diisi oleh kaum - kaum muda, dengan harapan organisasi LDII akan semakin enerjik dalam setiap pergerakannya. Rudi Budi Suhardi juga memaparkan program program yang telah berjalan di quartal 3 bulan terakhir diantaranya melaporkan jumlah qurban di warga LDII dan mekanisme bagaimana warga LDII bisa meningkatkan jumlah qurbannya tiap tahun dengan cara menabung khusus ibadah qurban dan ada beberapa program 2 bulan kedepan nantinya seperti akan diadakannya pelatihan untuk para Guru TPQ tentang basic2 internet bekerja sama dengan Politeknik Batam dan juga seminar tentang kesehatan reproduksi wanita dan pencegahan sejak dini Kanker Serviks bekerja sama dengan Rumah Sakit Awal Bros. 

Untuk isu lokal di Kepri khususnya yang akan di angkat di Munas nantinya, ketua DPD LDII Kota Batam akan mengangkat pentingnya menjaga keutuhan wilayah NKRI khususnya diperbatasan Natuna dimana wilayah laut perbatasan Natuna sudah di klem oleh Cina bahwa natuna masuk ke wilayahnya Cina dan bagimana para nelayan belum terjamah tangan pemerintah dalam hal perikanan, diharapkan pemerintah pusat harus extra fokus terhadap perbatasan natuna dan bagaimana mengolah pendapatan ikan yang sudah di dapat oleh para nelayan di natuna.



Walikota Batam dalam sambutannya kepada para pengurus LDII Kota Batam mengucapkan banyak terima kasih atas kontribusi selama ini kepada pemerintah Kota Batam, yang telah mendukung program pemerintah menuju Bandar Dunia Madani. Rudi memaparkan program program kedepan bagaimana Batam nantinya, pelebaran jalan , penataan kota yang rapi dan bersih sehingga para investor senang menanamkan investasinya di kota batam sehingga diharapkan pengangguran bisa terkurangi, masih banyak kekurangan kekurangan di tubuh pemerintahan kota batam yang sedang di benahi dan ini memerlukan dukungan semua pihak termasuk LDII. bagaimana masyarakat batam bisa mengkonsumsi makanan unggas seperti ayam dan lainnya, beliau mengharapkan adanya rumah potong hewan yang layak , yang bersih dan memenuhi syarat keislaman di tiap-tiap sudut yang ada perputaran ekonomi seperti di Jodoh, tetapi karna ketidakadaan lahan yang hal ini belum bisa terlaksana, ini juga memerlukan bantuan para warga masyarakat bagaimana ini bisa terwujud, karna lahan ini ada di bawah otorita batam, padahal pentingnya rumah potong hewan khusus unggas ini sangat di nanti karna bisa menjaga dari kehalalan, kesehatan dan kebersihan. 

Selanjutnya rudi mengharapkan juga kepada semua pihak khususnya LDII untuk menjaga iklim keamanan yang kondusif di kota batam, batam aman maka investasi pun akan berjalan dengan aman pula , kekompakan warga sangat di harapkan karna lebih dari 70% adalah muslim, perbedaan yang indah akan mendorong kota batam semakin maju. kedepannya nanti rudi meminta kepada Kabag Kesra Kota Batam Samudin agar bisa duduk bersama dengan ormas ormas islam lainnya sehingga bisa ada dalam satu wadah kepengurusan baik MUI atau FKUB , PMB  dll ,sehingga tercipta sebuah keharmonisan dan kebersamaan. 

Untuk pelaksanaan Munas LDII 2016 nanti walikota berharap bisa berjalan lancar ,sesuai agenda yang telah di siapkan untuk perhelatan acara tersebut nantinya. dan beliau berpesan juga untuk bisa mengangkat isu lokal khusunya di Batam mengenani masalah Imigran Gelap yang berada di Kota Batam, yang selama 8 tahun ini sduah menjadi beban kota batam sehingga terjadi masalah masalah sosial, beliau mengharapkan masalah imigran gelap ini ditarik kembali ke pemerintah pusat dan beliau sudah menyurati ke pemerintah sampai saat ini belum ada terealisasinya.

Pertemuan silaturahmi yang sangat cair tersebut diharapkan bukan hanya sekali itu saja akan tetapi akan berlanjut terus dalam rangka mengawal program program pemerintah menuju batam yang lebih baik.acara tersebut diakhir dengan foto bersama dan sebagai rasa terima kasih walikota Batam mengantar rombongan sampai dengan ke pintu lift. (aa/2016)

Artikel Terkait Berita

0 komentar:

Posting Komentar