Jumat, 10 Juni 2016

LDII MAKMURKAN MASJID TIAP MALAM DIBULAN SUCI RAMADHAN


Batam,  Juni 2016, Bulan Suci Ramadhan adalah bulan yang selalu ditunggu oleh umat islam sedunia, dimana bulan ramadhan ( Puasa ) adalah bulan yang penuh barokah, penuh pengampunan dan penuh dengan pahala yang diberikan oleh Allah SWT. Puasa adalah salah satu kewajiban umat islam diseluruh dunia, maka tidak salah apabila bulan puasa sangat ditunggu-tunggu. Sesuai firman Allah dalam Al Qur'an surat Al Baqarah 183 " Hai orang orang yang beriman diwajibkan atas kamu berpuasa sebagai diwajibkan atas orang orang sebelum kamu agar kamu bertaqwa "

Sudah sebuah kewajiban setiap muslim wajib memakmurkan masjid masjid, baik diluar bulan suci ramdhan terlebih di bulan suci ramadhan memakmurkan masjid harus lebih diluar bulan puasa, karna kita tahu pahalanya sangat luar biasa. Warga LDII dimana saja sangat antusias mulai dari anak anak sampai manula setiap malam dibulan suci ramadhan selalu memenuhi masjid masjidnya mulai dari sholat 5 waktu nya sampai tarawihnya disambung dengan tadarus al aquran maupun mengkaji hadist hadistnya.



Kegiatan setiap malam hari dalam bulan puasa dilakukan oleh warga LDII untuk mencari pahala ramadhan dengan jargon ajakannya yaitu RAIH 5 SUKSES RAMADHAN : Sukses puasanya, sukses menderes Al Qur'annya sampai khatam minimal 1 kali dalam sebulan ( TADARUS ), sukses Sholat tarawihnya berjamaah di masjid dan sholat sholat malam lainnya, seperti sholat tahajud, sholat tasbih, dll, yang ke empat sukses  lailatul qodarnya dimana yang mendapatkan pahala lailatul qodar, mendapatkan pahala seperti ibadah 1000 bulan, maka dianjurkan kepada warga LDII dimana saja untuk bisa beritikaf di masjid dengan membaca al qur an , sholat sholat sunah mulai dari malam ke 21 sampai selesai puasa, dikerjakan menjelang malam sampai subuh dikerjakan dengan sungguh sungguh niat karna Allah . Yang terakhir adalah sukses zakat nya, baik zakat fitrahnya dan zakat mal (harta) yang sudah nishaf untuk membantu para fakir miskin agar bisa menikmati hari raya dengan rasa bahagia penuh kesyukuran.


"Pada bulan Ramadhan yg penuh berkah ini dimana Alloh mengobral begitu banyak lipatan pahala, menjadi momen yang sangat ditunggu-tunggu oleh warga LDII. Sehingga pada setiap malam di bulan Ramadhan kegiatan pengajian di tingkat PC dan PAC berlangsung dengan penuh semarak yang diikuti dengan antusiasme yang sangat tinggi oleh warga LDII" papar ketua DPD LDII Kota Batam, Ir. H. Rudy Budi S

Dengan cara inilah kita bisa menjadi orang bertaqwa dengan tujuan ingin meraih surga selamat dari siksa api neraka. hal ini sangat diutamakan oleh warga LDII , karna tujuan di ciptakannya oleh Allah semata mata untuk beribadah kepada Allah SWT, Semoga ibdah puasa tahun ini Allah memberikan lipatan pahala dan kebarokahan untuk bekal kita menghadap Allah. (dyan2016)

Artikel Terkait Berita

0 komentar:

Posting Komentar