Senin, 23 Mei 2016

LDII GIATKAN CINTA PRAMUKA UNTUK BENTUK KARAKTER HEBAT



Batam, 22 Mei 2016, Gerakan Pramuka Indonesia adalah nama Organisasi pendidikan nonformal yang menyelenggarakan pendidikan kepanduan yang dilaksanakan di Indonesia. Kata "Pramuka" merupakan singkatan dari Praja Muda Karana, yang memiliki arti Orang Muda yang Suka Berkarya.
Pramuka merupakan sebutan bagi anggota gerakan pramuka, yang meliputi; Pramuka Siaga (7-10 tahun),Pramuka Penggalang (11-15 tahun), Pramuka Penegak (16-20 tahun) dan Pramuka Pandega (21-25 tahun). Kelompok anggota yang lain yaitu Pembina Pramuka, Andalan Pramuka, Korps Pelatih Pramuka, Pamong  Saka Pramuka, Staf Kwartir dan Majelis Pembimbing.
Kepramukaan adalah proses pendidikan di luar lingkungan Sekolah dan di luar lingkungan keluarga dalam bentuk kegiatan menarik, menyenangkan, sehat, teratur, terarah, praktis yang dilakukan di alam terbuka dengan Prinsip Dasar Kepramukaan dan  Metode Kepramukaan, yang sasaran akhirnya pembentukan watak, akhlak, dan budi pekerti luhur. Kepramukaan adalah sistem pendidikan kepanduan yang disesuaikan dengan keadaan, kepentingan, dan perkembangan masyarakat, dan bangsa indonesia.

Olah Raga Pagi Hari 


Lembaga Dakwah Islam Indonesia ( LDII ) salah satu Ormas Islam Besar di Indonesia sangat peduli akan kegiatan Pramuka, dimana dalam Pramuka diajarkan bagaimana kita bisa berinterkasi denan Alam, dengan sesama manusia, maka banyak dibentuk Satuan Komunitas (SAKO) Pramuka berbasis Masjid, dimana disetiap Masjid atau TPQ dibawah Binaan LDII, menggencarkan Kepramukaan agar kecintaan terhadap Pramuka di kalangan Generasi Penerus (Generus) LDII semakin besar. Salah Satunya kegiatan Pramuka di lingkungan PC LDII Kec.Sekupang dimana setiap Malam Minggu di minggu ketiga setiap bulannya mengadakan kegiatan Pramuka yang diikuti oleh pelajar Sekolah Dasar (SD) dan SMP bertempat di Pondok Pesantren Abdul Dhohir, dan para peserta wajib untuk tidur di Pondok Pesantren , dengan tujuan agar malam minggu para pelajar tidak melakuan kegiatan kegiatan yang merugikan semua, contoh bermain di warnet sampe subuh, balapan liar, narkoba dan lain lain.



Pada kesempatan terpisah ketua LDII Kota Batam, H.Rudy Budy saat dikonfirmasi atas kegiatan tersebut beliau sangat mendukung sekali apa yang di lakukan oleh PC LDII Sekupang dan beliau mengharapkan seluruh PC LDII di Kota Batam juga bisa melakukan hal yang sama , ini sangat penting karna dengan Pramuka membentuk Karakter anak bangsa yang sangat hebat, anak anak bisa terhindar dari hal hal negatif apabila digiatkan pramuka setiap malam minggunya.
Demikian juga banyak sekali masukan yang sangat positif dari para orang tua di lingkungan Patam Asri, mereka sangat bangga melihat para Pemudanya membuat kegiatan tersebut, mereka bisa bernafas dengan lega karna anak anaknya tidak keluyuran ketika malam minggu, karena ada kegiatan positif ini, anak anak bisa membiasakan sholat subuh berjamaah di masjid karna mereka tidurnya di Pondok Pesantren. (dyn2016)

Artikel Terkait

0 komentar:

Posting Komentar