Minggu, 14 Juni 2015

PENGGERAK PEMBINA ASAD ADAKAN KEJUARAAN USIA DINI

Batam, 13 Juni 2104

Mens sana in corpore sano, adalah sebuah kalimat dalam bahasa latin yang artinya adalah "Jiwa yang sehat dalam tubuh yang sehat." Maksudnya jika jiwa seseorang sehat, maka tubuhnya akan sehat juga. Begitu pula sebaliknya. kaliamat tersebut sering kita dengar kita kita masih kecil di era pendidikan tahun 80'an, akan tetapi kalimat tersebut sekarang jarang di ingatkan kepada para generus kita, yang terpenting bagi meraka adalah selalu berolahraga maka badan akan sehat. Dari kalimat di atas Pembina Penggerak Asad wilayah kerja Batam bagian Barat bekerja sama dengan Pengurus Ranting ( Pengran ) Perguruan Pencak Silat ASAD  mengadakan kejuaraan antar kelompok Pengajian TPQ dibawah Binaan Lembaga Dakwah Islam Indonesia ( LDII ) di kecamatan Sekupang - Batu AJi - Sagulung, dengan tema yang diusung yaitu " Dengan Pencak SIlat kita Tingkatkan Peran Aktif Generus Dalam Membangun Bangsa " 


 H.Imam Budi Utomo, membuka KEJURPOK ASAD 1

Acara yang di gelar di Gelanggang Olah Raga Lapangan Futsal Patam Asri Kecamatan Sekupang ini akandi gelar selama 2 hari 13 - 14 Juni 2015 dan diikuti oleh 40 Peserta atau Pendekar Silat dari masing masing kelompok yang ada di 3 kecamatan. Dalam sambutannya pengurus PPA wilayah Barat menegaskan bahwa " Silat yang kita punyai ini bukan untuk gagah gahan atau kesombongan akan tetapi silat yang kita punyai ini untuk menjaga diri sendiri dan juga menjaga lingkungan kita dari orang orang jahat, maka carilah teman jangan cari musuh , cari musuh gampang tetapi cari teman sangatlah sulit,maka dengan silat ini kita pererat tali persauadaraan antar sesama " ujar H.Imam Budi Utomo dalam sambutannya, dan diiringi oleh tepuk tangan meriah dari seluruh peserta dan penonton.



Kejuaraan Usia dini dikuti dari usia TK - kelas 6 SD bertujuan juga mencari bibit atlit untuk Atlit PPS ASAD Kota Batam dimana ASAD Kota Batam sangat berperan dalam menyumbang Atlit Atlit IPSI di Kota Batam Pada khususnya. Dalam pembukaan acara tersebut ditampilkan atraksi para atlit dari Seni TGR ( Tunggal Ganda Regu ).

Diharapkan dengan kegiatan yang rencana akan dibuat rutin setahun sekali ini bisa meningkatkan kemampuan para atlit dan juga minat generus dalam bidang Silat.karna silat adalah olah raga asli warisan para leluhur bangsa indonesia. (dyan2015)

Artikel Terkait

0 komentar:

Posting Komentar