Senin, 01 Juni 2015

KAS LDII SARANA MEMBENTUK TRI SUKSES GENERUS

Sekupang, 31 Mei 2015

Minggu pagi yang cerah, dan matarahi bersinar terang di atas perumahan Patam Asri dimana kurang lebih 200 peserta KREASI ANAK SHOLEH ( KAS ) 1 di adakan oleh Pimpinan Cabang (PC) LDII Kecamatan Sekupang - Kota Batam, dari sejak pukul 07.00 wib dengan semangatnya telah berkumpul dilokasi acara. dengan berseragam asal TPQ nya para peserta ini antusias menunggu panitia KAS membuka acara tersebut yang telah dinanti-nantikan sejak beberapa minggu yang lalu.dan tak ketinggalan para orang tua yang ikut mengantarkan anak anaknya dalam kegiatan tersebut. Senyum ceria dan tawa bahagia terpancar dari para peserta walau sang bagaskara (matahari) bersinar dengan terangnya.


Tepat pukul 08.00 wib acara KREASI ANAK SHOLEH (KAS) 1 dimulai dengan diawali pawai kafilah masing masing lomba dengan dipimpin oleh seseorang yang membawa panji kebesaran organisasi LDII dan bendera merah putih dari lapangan parkir pondok pesantren Abdul Dhohir. dengan langkap pasti dan ceria para peserta menuju panggung utama di lapangan futsal Patam Asri dan disambut tepuk tangan yang meriah dari para penonton.Pembukaan di awali dengan lantunan pembacaan ayat ayat suci al qur'an dan sambutan , hiburan , dan doa. Dalam sambutannya Bpk. Abdul Salam sebagai Pembina PC LDII Kec.Sekupang menyampaikan bahwa  " lomba lomba dalam KAS bukan hanya mencari kebanggaan tetapi implementasi dalam keseharian itu lebih utama "


KAS merupakan agenda tahuanan nantinya akan diadakan terus menerus tiap tahun, ini merupakan sarana ajang penyampaian kreasi kreasi dan juga unjuk kebolehan dari materi materi pelajaran yang selama ini mereka dapatkan di TPQ.dalam KAS ini dilombakan berbagai macam cabang lomba seperti lomba bacaan Alquran - mewarnai - azdan - Dai Cilik - HAfalan Doa doa harian - Memasak untuk kalangan Keputrian khususnya para pelajar tingkat SMP - Cerdas Cermat dan Ranking 1. dalam kompetisi tersebut pasti ada yang kalah dan menang tetapi itu bukan tujuan, tujuannya adalah agar para Generasi Penerus Bangsa ada wadah yang bisa menampung aspirasi kegiatan yang positif agar generasi penerus ini tidak terjerumus dalam kegiatan kegiatan negatif yang bisa merugikan diri sendiri dan orang lain.

Panitia KAS ini dipercayakan kepada para Pemuda Pemudi dalam mengemas ini juga pembelajaran mereka dalam berorganisasi dalam membuat suatu acara dan memumpuk rasa tanggung jawab menjaga Kerukunan - Kekompakan - Kerja Sama yang baik. sehingga terciptanya kesuseksaan dari Acara tersebut. 




KAS ini diadakan satu hari full dan diakhiri pada pukul 17.30 dengan pemberian piala dan hadiah.semoga acara ini bisa bermanfaat dan Allah memberikan manfaat dan barokah.Sampai bertemu di KAS yang kedua di tahun 2016.Aamiin (dyan2015)

Artikel Terkait Organisasi

0 komentar:

Posting Komentar