Senin, 16 Februari 2015

ISI OTAK PELAJAR DENGAN HASIL TAHU ISI

Batam 15 februari 2015. 

Mandiri itulah yang selalu diharapkan oleh orang tua saat ini kepada anak anaknya, mandiri dalam hal apa pun baik mandiri dari segi kesehariannya dirumah mulai dari bisa membantu orang tua dari hal hal kecil seperti membereskan kamarnya sendiri ketika bangun tidur sampai mandiri bagaimana dirinya mempersiapkan hari esoknya agar tidak memberatkan kepada orang tua. Dari tri sukses generus yang di canangkan oleh para pengurus Pembina Penggerak Generus terhadap para generusnya yaitu point yang ketiga adalah generus yang bisa mandiri, ini menjadi point tersendiri bagi para pengurus bagaimana menjadikan generus ini bisa mandiri tentunya dengan selalu diadakan kegiatan kegiatan dilapangan agar tujuan kemandirian generus bisa tercapai.

Ini sudah dilakukan di Generus di Patam Asri Sekupang Batam, dimana para pengurusnya membentuk kepengurusan Keputrian yang kepengurusannya semua dari para Mudi Mudi mulai dari tingkat SMP - SMA dan pembinanya mudi mudi yang belum menikah tetapi sudah bekerja agar bisa membantu menjalankan kepengurusan tersebut. Banyak masukan masukan positif dan program program kerja dari kepengurusan keputrian ini yang sudah berjalan seperti bagaimana mereka membiasakan mengadakan musyawarh rutin sebulan sekali, mengadakan iuran kas dari penyisihan uang jajan mereka sampai dengan mengadakan sholat malam bersama sama.



Untuk bidang kemandirian mereka para pengurus memberikan pelatihan pelatihan bagaimana membuat souvenir souvenir dan bagaimana mendatangkan uang kas dengan cara membuat makanan yang nantinya bisa dijual, ini merupakan bekal mereka nantinya kedepan dan tentunya mereka bisa menciptakan lapangan kerja sendiri dengan keahlian mereka.

Dalam Setiap kegiatan di lingkungan yang memerlukan konsumi adakalanya diserahkan kepada mudi mudi untuk mengadakannya tentunya ini juga meruapakan masukan dana bagi kegiatan kegiatan mereka kedepannya.seperti menjual tahu isi, minuman dingin, sampai kue kue. seperti dikutip dari pernyataan ketua keputrian Melani " kami senang kami selalu berkumpul dalam hal hal postif ini menajdikan kami temen , keluarga karna sering berkumpul saling menasehati sesama temen temen dan kami akan membuat yang terbaik untuk kehiudpan kami kedepannya "


Selain kemandirian yang saat ini selalu digiatkan mereka mengadakan olah raga bersama setiap minggu pagi dan giat giat yang lain.Semoga Generus Patam Asri Sekupang diberikan kesehatan dan menjadi generus yang alim fakih - berakhlakul karimah - mandiri. Aamiin (dyan)

Artikel Terkait

0 komentar:

Posting Komentar