Minggu, 15 Februari 2015

Bentakan dan hentakan dalam giat Pramuka Cabe Rawit

Batam 14 february 2015. Aneh memang kondisi cuaca saat ini, ketika saudara saudara kita dipulau jawa berjuang mengatasi banjir yang sampai sekarang masih terjadi dan disebagaian jawa hujan masih turun dengan intensitas sedang sampai lebat, lain halnya di pulau Batam saat ini sudah hampir kurang lebih sebulan kondisi panas belum ada tanda tanda akan diguyur oleh air hujan, bahkan sudah terjadi kebakaran hutan di beberapa titik di wilayah batam. tentunya ketika malam hari cuaca di batam pans dan ditambah hembusan angin utara yang lumayan kencang. tetapi tidak menyurutkan adek adek kita para generus cabe rawit di bawah binaan PC LDII Kec Sekupang yang pada malam ini membuka kegiatan pramuka dengan tema " Sehat Berpikir dan Cerdas Bertindak "

Semangat adek adek generus cabe rawit mulai dari kelas 3 - 6 Sekolah Dasar yang tinggal di perumahan Patam Asri mulai pukul 20.00 wib sudah berkumpul di lapangan futsal , kurang lebih 35 anak anak SD dengan semangat mengikuti kegiatan pramuka. 

Dalam pembukaan tersebut bentakan keras dari salah satu peserta untuk memimpin apel malam membuat bangga para kakak kakak pembina , bentakan suara menyiapkan peserta upacara menandakan kesemangat mereka dalam giat tersebut. dan juga hentakan tangan dan kaki ketika mereka menerima arahan dan instruksi dari kakak kakak pembina membuat suasana malam yang hening menjadi ramai oleh semangatnya generus.




Kegiatan ini rencananya akan selalu diadakan setiap malam minggu ketiga setiap bulannya, mereka akan mendapatkan pelajaran tentang Pramuka, pelajaran disipilin dan juga memupuk mental baja para generus karna mereka adalah pejuang pejuang agama kedepannya nanti. dengan banyaknya kegiatan yang positif dilingkungan LDII membuat mereka betah dan tidak akan mencari kegiatan lagi diluar yang tentunya memagari mereka dari kegiatan kegiatan negatif.

Acara tersebut juga di hadiri oleh pembina pembina dilingkungan PC LDII Kec,Sekupang dan juga dibantu pengamanannya oleh bapak bapak dari organisasi Senkom Mitra Polri Kota Batam. giat tersebut dimulai dari pukul 20.00 wib - 23.00 wib setelah itu peserta wajib tidur di masjid guna diseperiga malam yang akhir mereka diajak untuk berdoa dan sholat malam, dan subuh berjamah dilanjutkan dengan Apel penutupan di pagi hari pukul 06.00 - 07.00, setelah itu mereka pulang ke rumah masing-masing untuk melanjutkan aktivitas mereka sehari hari disetiap hari minggu yaitu berolah raga ( futsal ) dan bermain. semoga generus kita dijadikan generus yang Alim Fakih - Berakhlakul Kharimah - Mandiri. Aamiin. (dyan)

Artikel Terkait

0 komentar:

Posting Komentar