Sabtu, 11 Februari 2012

SILATURRAHIM KE KAPOLRESTA BARELANG

Kapolresta Barelang, Kota Batam yang baru dilantik Kombes Pol. Karyoto diawal masa kepemimpinannya menggelar acara silaturrohim di Gedung Aula lantai 2, Polresta Barelang, Kec. Lubuk Baja, Kota Batam pada Sabtu, 11 Feb 2012.

Acara Silaturrahim Kapolresta Barelang yang diawali dengan doa dan makan siang bersama tersebut dihadiri seluruh perwakilan dan komponen masyarakat, mulai dari unsur Muspida, Ketua DPRD Prov, DPRD Kota Batam, Walikota Batam, tuan rumah Polresta Barelang maupun LSM, Ormas, SPSI Kota Batam, Mahasiswa dan perwakilan RW/RT di Kota Batam.

Dalam kesempatan tersebut DPD LDII Kota Batam hadir memenuhi undangan Kapolresta diwakili oleh Ketua DPD LDII Kota Batam, H. Heryadi Slamet, H. Misron, H. Nur Rahim Hasan, H. Edi Ahmad.
Acara yang berlangsung santai namun serius tersebut mendapat apresiasi para peserta yang hadir. Para perwakilan peserta yang memberikan sambutan umumnya berharap acara serupa dapat dikembangkan dan dilakukan secara periodik untuk menjalin silaturrohim dan Komunikasi antara semua komponen masyarakat Kota Batam.

Visi Kota Batam sebagai bandar dunia yang madani hanya akan bisa diperoleh jika seluruh komponen bisa bersatu dalam visi yang sama dan membangun bersama Kota Batam sesuai dengan tugas dan tanggung jawabnya masing-masing. Tentunya hal tersebut harus pula didukung dengan situasi Batam yang aman.

Kapolresta Barelang berterimakasih atas kehadiran para tamu undangan dan atas harapan-harapan yang telah disampaikan. Kapolresta yakin apabila seluruh Tokoh Masyarakat berkomitmen menjaga keamanan dan ketertiban di Kota Batam, maka apa yang menjadi harapan para undangan dapat dicapai.
Kapolresta menyampaikan bahwa ia merupakan 'SATPAM' bagi masyarakat Kota Batam yang menjaga keamanan agar masyarakat yang berangkat kerja, sekolah dan beraktifitas lainnya bisa aman dan selamat. Di samping itu, ia sebagai polisi yang adalah juga sebagai Penegak Hukum. Selaku penegak hukum, polisi dibekali senjata. "Adapun senjata itu kan dibeli dari uang rakyat, apakah harus digunakan untuk menembak rakyat? Tidak seharusnya bukan?" Ujarnya.

Kapolresta berharap dengan adanya silaturrahiim kapolresta barelang semua permasalahan terutama yang berhubungan dengan situasi kemanan Kota Batam dapat diselesaikan di atas meja. Tidak perlu alternatif dilapangan. "Setuju...?" Tanyanya pada para hadirin. "Setuju...," jawab para hadirin serentak disertai tepuk tangan.
Kapolresta menyediakan ruangankhusus disebelah kantornya apabila masyarakat membutuhkan tempat untuk menyelesaikan permasalahan kemanan dan ketertiban di kawasan Barelang. (rph/354)



Artikel Terkait Berita

0 komentar:

Posting Komentar