Senin, 27 Februari 2012

KUNJUNGAN DAN KONSOLIDASI ORGANISASI LDII KOTA BATAM

konsolidasi LDII

Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPP LDII) melakukan kunjungan ke Provinsi Kepulauan Riau pada Minggu pagi, 26 Februari 2012. DPP LDII yang diwakili oleh Ketua Umum, Prof. Dr. Ir. KH. Abdullah Syam, MSc dan Ketua DPP LDII, Ir. H. PrasetyoSunaryo, MT bertemu dengan Dewan Pimpinan Wilayah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPW LDII) beserta seluruh unsur Pengurus LDII di seluruh Kepulauan Riau dari seluruh tingkatan.

Acara yang berlangsung di lingkungan Pondok Pesantren Abdul Dhohir, Komplek Patam Asri, Kelurahan Patam Lestari, Sekupang, Batam itu digunakan DPP LDII untuk melakukan konsolidasi internal ke seluruh lapisan Kepengurusan LDII di Kepulauan Riau.
Acara tersebut dibuka oleh Dewan Penasehat Daerah (Wanhatda) DPW Kepulauan Riau, Bapak H. Tri Raharjo. Dalam pembukaannya, beliau member wejangan, bahwa dunia adalah ladang untuk mencari kebaikan disisi Allah untuk bekal perjalanan di akhirat kelak. Para pengurus LDII diberi amanah untk bisa menjalankan tugas dan fungsinya masing-masing dengan tujuan agar kegiatan Ibadah sesuai dengan syariah Islam. Adapun ketentuan tugas, fungsi dan tanggung jawab tersebut sudah dirumuskan dalam AD/ART Organisasi LDII. Apabila AD/ART tersebut dijalankan dengan sebaik-baiknya , maka kegiatan organisasi dapat berjalan lancar dan barokah.
Ketua DPW LDII Kepulauan Riau, bapak Drs. H. Abdul Manaf Chan dalam sambutannya menjelaskan kepada DPP LDII dan hadirin, bahwa acara tersebut dihadiri dan terwakili oleh seluruh pengurus LDII seluruh Kepulauan Riau. Adapun undangan yang dimaksud antara lain :
1. DPW LDII Kepulauan Riau
2. DPD LDII Kota Batam,
3. DPD LDII Kota Tanjung Pinang
4. DPD LDII Kota BIntan
5. DPD LDII Kota Karimun
6. PC LDII Kec Batam Kota
7. PC LDII Kec Batu Aji
8. PC LDII Kec. Sei Beduk
9. PC LCII Kec Bengkong
10. PC LDII Kec Lubuk Baja
11. PC LDII Kec Sekupang
12. PC LDII Kec Sagulung
13. PC LDII Kec Tanjung Balai
14. Ketua Senkom Kepulauan Riau
15. Ketua Senkom Kota Batam
16. Ketua Persinas Kepulauan Riau
17. Ketua Persinas Kota Batam
18. Pengurus Pondok Pesantren Abdul Dhohir
19. Para Ulama LDII di seluruh Kecamatan Kota Batam
Materi inti dalam acara tersebut disampaikan oleh Ketua DPP LDII Bapak Ir. H. Prasetyo Sunaryo, MT dan Ketua Umum Prof. Dr. Ir. KH. Abdullah Syam, MSc.
Acara kemudian ditutup dengan doa oleh Wanhatda LDII Bapak Zainendra. (rph/354)

Artikel Terkait Berita

0 komentar:

Posting Komentar