Kamis, 27 Desember 2012

LDII SIAP DUKUNG KEBERHASILAN PELAKSANAAN PEMILU 2014 YANG JURDIL


LDII SIAP DUKUNG KEBERHASILAN PELAKSANAAN PEMILU 2014 YANG JURDIL. Dalam acara konsolidasi bersama para pengurus LDII se Provinsi Kepulauan Riau (27/12), Ketua DPP LDII, Ir. Prasetyo, menyampaikan kesiapan LDII jika diminta KPU ataupun partai peserta pemilu untuk membantu mengawasi jalannya Pelaksanaan Pemilu yang akan datang pada 9 April 2014 melalui KALDERA. Apa KALDERA itu? 


KALDERA SIAP BANTU KPU 


Kader Pengawal Demokrasi (KALDERA) merupakan komite aliansi LDII bersama LSM yang bertugas mengawal pelaksanaan pemungutan suara di TPS. Jika diminta oleh KPU atau Partai Peserta Pemilu 2014, LDII melalui KALDERA sanggup menyiapkan 300.000 personil sebagai saksi di tiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Indonesia. 


MENGAPA LDII ? 


Ir. Prasetyo, Ketua DPP LDII menegaskan LDII merupakan sebagai Ormas Islam siap berkontribusi dalam pembangunan Indonesia. Antara lain LDII mendukung keberhasilan pelaksanaan pemilu 2014 yang jujur dan adil sebagaimana amanah Undang-Undang. Adapun langkah yang dilakukan, LDII siap bekerjasama dengan stake holder dalam menyediakan saksi yang jujur dan amanah pada tiap-tiap TPS serta penghitungan suara (quick count) hasil pemilu secara realtime. Hal ini karena LDII : 


1. Memiliki struktur personalia dari Tingkat Pusat hingga tingkat Daerah, warga LDII ada di 33 Provinsi se Indonesia dengan Manajemen SDM yang terstruktur 


2. Jujur Amanah, diantara sifat-sifat luhur yang ditekankan LDII kepada warganya antara lain sikap jujur dan mampu mengemban amanah dengan penuh tanggung jawab 


3. Memiliki pakar ICT di 33 Provinsi. LDII sudah memiliki infrastruktur ICT dengan server di Bandung sehingga mengurangi traffic internet saat penghitungan suara (quick count) terjadi. 


Menurut Beliau, hal ini untuk mendukung keberhasilan pelaksanaan pemilu 2014 yang jujur dan adil. Masyarakat perlu mewaspadai kecurangan-kecurangan yang mungkin terjadi dalam pelaksanaan pemilu tersebut.

Artikel Terkait Organisasi

0 komentar:

Posting Komentar