Jumat, 16 Maret 2012

PENGUKUHAN PENGURUS PC LDII LUBUK BAJA, BATAM KOTA DAN BENGKONG


Pengukuhan PC Lubuk Baja
Batam Kota, Batam. Dengan berkembangnya wilayah administrasi pemerintahan di Kota Batam, maka DPD LDII Kota Batam memandang pentingnya penyesuaian personalia internal organisasi terhadap pemekaran wilayah di Kota Batam tersebut. Ada beberapa upaya yang dilakukan, antara lain dengan melakukan pembentukan Cabang di Kecamatan dan Kelurahan yang baru terbentuk ataupun melengkapi susunan pesonalia dalam kepengurusan di seluruh Kecamatan maupun Kelurahan di Kota Batam dimana warga LDII memiliki kegiatan ibadah. 

Dengan adanya penyesuaian tersebut maka DPD LDII Kota Batam melanjutkan proses regenerasi dan kaderisasi internal organisasi secara berkesinambungan guna memenuhi tuntutan perkembangan organisasi mengikuti perkembangan wilayah. Hal itulah yang dialami beberapa Ketua Pimpinan Cabang yang kini duduk di Kepengurusan DPD Kota, antara lain : Siajis sebelumnya Ketua PC LDII Kec. Batu Aji kini sebagai Kepala Seksi Organisasi dan Kaderisasi, H. Edi Ahmad, SE, MM yang sebelumnya sebagai Ketua PC LDII Kec. Lubuk Baja kini sebagai Sekretaris DPD LDII Kota Batam, dan H. Nur Rahim Hasan, Amd, ST yang sebelumnya Ketua PC LDII Kec. Batam Kota kini sebagai Wakil Ketua 1, DPD LDII Kota Batam.
Pengukuhan PC Bengkong

Perubahan susunan kepengurusan di tingkat PC terus berlanjut, antara lain : Muhammad Rum, SH kini sebagai Ketua PC LDII Kec. Batam Kota, dan dr. H. Rulifa Syahroel, SpA, sebagai Ketua PC LDII Kec. Lubuk Baja dan Arief Kurniawan, SPd sebagai Ketua PC LDII Kec. Batu Aji.
Pengukuhan pengurus PC LDII di Batam yang sebelumnya sudah dilakukan di beberapa Kecamatan, maka dilanjutkan oleh DPD LDII Kota Batam di Batam Kota dan Lubuk Baja pada minggu pagi 11 Maret 2012 di Kecamatan Batam Kota secara bersamaan.

Dalam sambutannya Ketua DPD LDII Kota Batam, Bapak H. Heryadi Slamet berpesan kepada pengurus yang baru agar dapat menjalankan amanah yang baru diberikan tersebut dengan sebaik-baiknya. Salah satu metode yang kini digulirkan yaitu melalui Green Dakwah, yaitu dakwah yang dapat menyejukkan umat dan tidak justru malah 'memanas-manasi' umat. Sehingga dengan demikian ikatan ukhuwah islamiyah dapat terjalin sebagaimana diharapkan.

PC Lubuk Baja dan PC Batam Kota
Acara yang berlangsung 9:30 WIB tersebut ditutup oleh Bapak H. Armed Sumedi dengan doa dan dilanjutkan dengan foto bersama para pengurus PC LDII Kec. Batam Kota dan PC LDII Kec. Lubuk Baja.
Sebelumnya acara serupa dilakukan di lingkungan Kecamatan Bengkong bertempat di Masjid Miftahul Huda yaitu pengukuhan Susunana Personalia Pimpinan Cabang LDII Kec. Bengkong . Dalam acara tersebut Ketua DPD LDII Kota Batam H. Heryadi Slamet mengukuhkan H. Suwartam Sanmuhari sebagai Ketua PC LDII Kec. Bengkong. (rph/354)

Artikel Terkait Berita

0 komentar:

Posting Komentar